Sosial Media Yang Kerap Digunakan Untuk Jualan

Leave a Comment
Saat ini sosial media telah banyak bertebaran di internet. Masing-masing sosial media memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Namun bagi seorang marketer, sosial media dapat dimanfaatkan untuk media marketing online. Dengan memanfaatkan jejaring pertemanan yang ada, maka sosial media menjadi media yang sangat baik untuk menjaring market usaha Anda.

Dari berbagai sosial media yang ada, tidak semuanya dapat digunakan secara maksimal untuk berjualan.

Nah, berikut ini beberapa sosial media yang kerap digunakan para marketer untuk berjualan secara online.

jasa pembuatan website

1. Facebook

Facebook adalah sosial media yang memiliki pengguna terbanyak. Selain karena memiliki pengguna yang banyak, sosial media garapan Mark Zuckerberg ini juga digarap secara serius. Buktinya banyak sekali fitur yang ditawarkan khususnya untuk membantu dalam hal online marketing. Fitur seperti Facebook Fanspage adalah fitur yang banyak digunakan oleh penggiat online marketing. Dengan menggunakan Facebook Fanspage maka berjualan akan lebih mudah selain itu juga terdapat layanan iklan Facebook Ads yang akan mendongkrak baik Liker maupun penjualan.
Facebook Fanspage banyak digunakan karena juga tersedia dalam versi mobile. Dan sangat mudah dalam pengelolaan.

2. Twitter

Twitter memang sosial media yang mengharuskan kita untuk menulis dalam 140 karakter. Sehingga apa yang kita tulis harus benar-benar singkat, padat dan jelas. Meskipun terbatas dalam hal jumlah karakter, Twitter banyak digunakan oleh orang untuk berjualan. Dengan mengandalkan banyak follower maka berjualan akan semakin tertarget. Twitter juga memiliki layanan iklan, namun tidak banyak yang menggunakannya karena masih terbilang mahal. Hanya brand-brand besar yang menggunakan Layanan Iklan ini.

3. Instagram

Instagram sebenarnya lebih kepada aplikasi berbagi foto. Namun, hal ini justru dimanfaatkan bagi pemilik usaha untuk mempromosikan produk-produknya. Hanya dengan memfoto produknya lalu posting di Instagram maka banyak orang yang melihatnya.

4. Pinterest

Jejaring sosial ini hampir sama dengan instagram namun memiliki sistem “board” untuk mengkategorikan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Saat ini pengguna Pinterest di Indonesia juga sudah banyak.

5. Youtube

Siapa sangka Youtube hanya dapat digunakan sebagai media nonton video. Justru dengan Youtube promosi online akan semakin interaktif karena berupa audio visual. Sehingga orang akan lebih percaya dengan melihat tayangan video promosi yang di publish di Youtube. Selain itu, Youtube juga sangat SEO Friendly di mesin pencari Google. Sehingga mampu mendongkrak visitor.

6. Google Plus

Pengguna Google Plus saat ini juga sudah mulai banyak. Fitur yang ada di Google Plus pun juga sangat mendukung untuk berjualan.

7. LinkedIn

Bagi Anda mungkin ada yang kurang familiar dengan LinkedIn. Karena jejaring sosial ini lebih untuk kalangan profesional untuk memajang company profilenya. Namun, Anda tak perlu khawatir, justru dengan LinkedIn Anda dapat memajang profil usaha Anda di LinkedIn. Meskipun interaksi di LinkedIn tidak seramai di Facebook dan Twitter, LinkedIn mampu memberikan value terhadap bisnis Anda.

Nah, apakah Anda sudah menggunakan jejaring-jejaring sosial di atas untuk membantu marketing Anda ? Apakah Anda merasa kesulitan untuk mengelola sosial media untuk bisnis Anda ?

Segera hubungi kami untuk solusi digital marketing Anda.

- CAOSWEBDESIGN.com

0 komentar:

Posting Komentar