Memanfaatkan Sosial Media Untuk Penjualan

Leave a Comment
Sosial Media hadir memang sebagai media online pertemanan. Namun, seiring meningkatnya kebutuhan dan ketertarikan orang dalam dunia bisnis membuat sosial media menjadi salah satu media aktif yang dapat digunakan untuk memasarkan produk maupun jasa.

Dengan sosial media seperti Facebook, Twitter, Google Plus yang notabene dapat diperoleh dengan gratis dan memiliki jutaan pengguna tentunya ini menjadi pasar baru bagi para pengusaha untuk memanfaatkan sosial media sebagai media penjualan online.

Dukungan Facebook Fanspage dan Twitter Berbayar membuat keberadaan iklan semakin menjanjikan.

Bahkan, dengan bisnis yang baru dimulai saja dan hanya dengan memanfaatkan sosial media, bisnis dapat berkembang dengan pesat. Namun ini juga tak mudah begitu saja. Ada langkah-langkah yang harus disiapkan agar pemasaran melalui sosial media dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

social media marketing

1. Lakukan Branding Produk

Branding sangatlah penting sebelum Anda memasarkan melalui media online. Dengan mencari nama brand yang mudah diingat dan memiliki makna yang jelas pada produk Anda itu akan semakin menyakinkan calon konsumen. Branding tidak hanya memilih nama saja. Tetapi juga mencari kelebihan apa yang ada diproduk Anda sehingga inilah nantinya yang akan anda jual ke calon konsumen. Apalagi jika produk Anda memiliki persaingan yang tinggi.

2. Persiapkan Katalog Produk

Katalog produk berupa foto-foto produk Anda sangat perlu disiapkan sedini mungkin. Karena foto produk dalam berjualan secara online adalah hal yang utama. Mengingat calon konsumen tidak dapat melihat secara langsung maka perlu menggunakan media foto produk. Berikan foto yang jelas dari segala sisi dan informasikan bahan deskripsi yang jelas.

3. Persiapkan Akun Sosial Media

Banyak Sosial Media membuat Anda harus memilih satu diantaranya yang akan Anda fokuskan untuk berjualan. Anda boleh menggunakan berbagai sosial media, tetapi Anda harus prioritaskan satu atau dua akun sosial media sebagai akun utama untuk berjualan. Misalnya Anda memilih menggunakan Facebook, apakah anda ingin menggunakan Facebook Profil atau Fanspage.

4. Bangun Audience

Apabila akun sosial media Anda baru, Anda dapat membangun Liker/Audience sesuai dengan target market Anda. Anda dapat mulai memfollow mereka atau mempromosikan melalui akun sosial media lain. Apabila Anda tidak ingin repot, Anda dapat menghubungi kami untuk mengoptimasi sosial media Anda agar mendapatkan Audience yang tertarget. Baik Fanspage maupun Twitter.

5. Gunakan Waktu Yang Tepat

Jangan setiap waktu membanjiri timeline Anda dengan produk jualan Anda. Hal itu akan membuat follower Anda merasa risih. Gunakan jam-jam terbaik untuk share / jualan melalui sosial media. Di lain waktu anda juga dapat melakukan share tips yang bermanfaat bagi audience Anda, sehingga mereka merasa diberi informasi yang pas dan tidak melulu jualan saja.

Apabila Anda masih kerepotan memanage akun sosial Anda, silahkan hubungi kami untuk mendapatkan layanan terbaik dari kami.

0 komentar:

Posting Komentar